my note

 

Selasa, Mei 29, 2007

Install xCHM di Zencafe

Dalam kesempatan kali saya akan menuliskan bagaimana cara menginstall xCHM di Zencafe, xCHM ini adalah aplikasi untuk membaca file .chm, kebetulan file yg saya punya adalah Al-Quran digital.chm. Mungkin bagi temen-temen Linux-er cara nginstall aplikasi ini sangat mudah, tapi tidak bagi newbie seperti saya,akhirnya saya coba tulis aja di blog ini, barangkali aja ada yang memerlukan :).


Tahap pertama download file-file berikut ini :

1. chmlib-0.39-i486-56.1.tgz

2. wxGTK-2.6.3-i486-1z30.tgz

3. xchm-1.13-i486-1zc1.tgz

semua file tersebut ada di :

ftp://slackware.linux.or.id/pub/people/zarathustra/xchm/


lalu install semua file tersebut dengan perintah seperti di bawah ini :


root[xchm]# installpkg chmlib-0.39-i486-46.1.tgz tunggu sampai proses selesai

root[xchm]# installpkg wxGTK-2.6.3-i486-1z30.tgz tunggu sampai proses selesai

root[xchm]# installpkg xchm-1.13-i486-1zc1.tgz tunggu sampai proses selesai


kalau sukses nanti aplikasinya dipanggil dengan meng-klik

menu –> Office –> xCHM


untuk screenshotnya bisa di lihat disini:


http://www.pixloads.com/files//23720/Zencafe/xchm1.jpg
http://www.pixloads.com/files//23720/Zencafe/xchm.jpg





Label:

posted by Nature 3 at 7:35 PM

wah makasih kang gian, dari dulu saya nyari program ini... hatur nuhun pisan
--hahn

By Blogger h.a.h.n, at 11:55 PM  

info yg bermanfa'at,alangkah baiknya bila tampil di halaman pertama google dengan trik ini
http://rahasiasearchengine.com/?id=budiyanto

By Blogger ayu wahyuni, at 9:34 PM  

Posting Komentar

my note: Install xCHM di Zencafe

"belajarlah untuk berani menjadi bodoh & ketahuilah segala kekuranganmu"


- who i'am -


apa kata mereka

Linux Registered