my note

 

Sabtu, Desember 16, 2006

Membakar File Image Iso Ke Cd

Karena hari kemaren saya membeli Majalah Info Linux,di sertai bonus DVD yg ternyata di dalamnya ada beberapa ditro terbaru seperti Mandriva One 2007,Ubuntu 6.10 dan IGOS Nusantara 2006, dalam format file iso. Hummpp awalnya sih binun juga gemana caranya nge-burn file iso ini ke cd. Akhirnya uncle google-lah yg saya tanyain,hehehe maklumlah uncle google IQ-nya emang T.O.P begete. Akhirnya saya menemukan juga tutorialnya.. baca-baca dan ikutilah langkah-langkahnya alhasil selsei deh ng-burn image iso yg di dalam dvd itu ke cd,begitu singkat ceritanya. Berikut akan saya tulisakan cara saya membakar file image iso tsb.

Awalnya saya mau menggunakan Nero, eh ternyata uncle google ngasih cara yg lebih mudah, :d , yaitu dengan menggunakan salah satu program Burn ISO tsb, saya ambil dari

www.terabyteunlimited.com/utilities.html. Namanya Burn CDCC.

Mari kita ikuti langkah-langkahnya

LANGKAH1
Download program Burn CDCC dari www.terabyteunlimited.com/utilities.html. File hasil download berformat ZIP. Extractlah file ZIP ini dengan program WinZip. Dalam file tersebut, ada file BURNCDCC.EXE.


LANGKAH 2
Program ini tak perlu diinstal, cukup klik-dobel saja file BURNCDCC.EXE tadi. Panggil file ISO yang sudah Anda buat sebelumnya dengan mengeklik [Browse]. Kemudian, cari file ISO yang dimaksud, lalu [Open].



LANGKAH 3
Tentukan kecepatan penulisan data ke CD dengan memilih salah satu opsi pada panel "Speed". Jika Anda memilih kecepatan [Max], maka kecepatan yang digunakan adalah kecepatan maksimal yang mampu dijalankan oleh media CD. Pada saat saya menggunakan ini saya pilih speednya 8x.



LANGKAH 4
Jika sudah, klik [Start] untuk memulai pembakaran. Setelah itu biasanya akan muncul boks dialog yang menyatakan bahwa Anda mesti memasukkan CD-ROM kosong ke dalam CD-ROM drive. Masukkan CD tersebut, lalu klik [OK].

LANGKAH 5
Tunggui prosesnya. CD-ROM drive di PC akan terbuka begitu proses penulisan data ke CD kelar.

Setelah itu selsei deh burn-nya,,hehehe gimana mudahkan??

Label:

posted by Nature 3 at 4:59 AM

Posting Komentar

my note: Membakar File Image Iso Ke Cd

"belajarlah untuk berani menjadi bodoh & ketahuilah segala kekuranganmu"


- who i'am -


apa kata mereka

Linux Registered